SMKN Glagah Nominasi Adiwiyata Jatim

SMKN Glagah Nominasi Adiwiyata Jatim

GLAGAH - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Glagah (Semegah) berlokasi di Jalan Kuntulan nomor 1 Banyuwangi Ini merupakan sekolah yang sudah memiliki ISO 9020. Sistem manajemen dan administrasinya sudah betstandar Internasional.

Di sisi lain Semegah memiliki tatanan ruang yang berkonsep ramah lingkungan. Tanaman ayoman hingga bunga-bunga tumbuh rapi. Hijau dan asri.Tidak salah kalau Semegah didapuk menjadi salah satu dari empat perwakilan Banyuwangi menjadi duta sekolah adiwiyata tingkat Provinsi.

Kemarin (1/4), tim penilai adiwiyata tingkat Jatim menyambangi sekolah yang dikepalai oleh H.Kusyairi. Tim yang berjumlah enam orang itu disambut dengan konsep pesta kebun oleh Semegah. Tujuannya, supaya suasana belajar siswa setiap harinya bisa dirasakan langsung oleh tim penilai Adiwiyata.

Kepala Semegah, H Kusyairi mengatakan, walau Semegah sedang melaksanakan sebagian renovasi ruangan tapi itu tidak mempengaruhi penilaian adiwiyata. Dirinya beserta seluruh guru dan komite, optimis bisa menyabet gelar adiwiyata tingkat provinsi.

Di waktu yang sama, Semegah juga melaksanakan istlgoshah bagi siswa kelas XII yang sebentar lagi akan mengikuti Ujian Nasional (UN). Istighosah itu dilakukan di Aula Semegah dan dilanjutkan dengan materi motivasi dari salah satu Alumnus Semegah, DR. Siswanto yang sudah sukses di dunia kerja. DR. Siswanto ini memiliki banyak perusahaan di bidang IT, Rent Car hingga Laundry. Diharapkan dengan motivasi tersebut siswa kelas XII nantinya menjadi lulusan Semegah yang siap bersaing dan menjadi manusia dahsyat di dunia kerja. (RaBa)

Related Posts:

0 Response to "SMKN Glagah Nominasi Adiwiyata Jatim"

Posting Komentar